Sistem Kontrol Akses RFID

Layanan Konsultasi dan Estimasi Produk Gratis.

RFID untuk Manajemen Kontrol Akses yang Ingin Anda Ketahui

Otomasi, informasi, dan kecerdasan sudah menjadi kebutuhan perkembangan zaman. Sejak awal abad ke-21, teknologi tak terbatas dan teknologi komputer terus berkembang secara mendalam, dan industri Internet of things sedang booming. NS sistem kontrol akses berdasarkan teknologi RFID adalah perwujudan yang baik dari kepraktisan Internet of things.

Klasifikasi Sistem Kontrol Akses

Menurut cara identifikasi masuk dan keluar, sistem kontrol akses dapat dibagi menjadi tiga kategori berikut:

Pengenalan Kata Sandi: Ini mengidentifikasi hak akses dengan memeriksa apakah kata sandi input benar. Identifikasi kata sandi memiliki keamanan yang tinggi. Tetapi kata sandi mudah dilupakan, dan tidak nyaman untuk itu setiap kali Anda memasuki pintu, Anda harus memasukkan kata sandi.

Identifikasi Biologis: Hal ini diakui oleh beberapa biometrik manusia. Biometrik aman dan nyaman, tetapi biayanya yang tinggi membuat sulit untuk dipromosikan.

Pengenalan kartu: Ada dua jenis pengenalan kartu. Yang pertama adalah kartu magnetik, kinerja keamanan rendah, dan mudah dipakai; yang kedua adalah kartu RFID, mudah digunakan, dan keamanannya tinggi. Kartu RFID dapat dikelola dengan baik oleh database dan memiliki prospek promosi yang sangat baik karena kinerjanya yang berbiaya tinggi.

Keuntungan Sistem Kontrol Akses RFID

Dengan pesatnya perkembangan teknologi RFID, Sistem kontrol akses RFID tidak jarang dalam kehidupan kita sehari-hari, yang memiliki banyak fungsi daripada sistem kontrol akses tradisional.

Sistem kontrol akses RFID memiliki semua fungsi sistem kontrol akses umum tradisional serta memungkinkan banyak orang lewat dengan cepat dan merekam informasi pribadi setiap orang yang masuk dan keluar pada saat yang bersamaan.

Ketika seseorang dengan kartu RFID melewati gerbang, informasi dalam kartu secara otomatis dikumpulkan oleh sistem tanpa intervensi manual, yang membuat pengelolaan kontrol akses lebih nyaman.

Skenario Aplikasi Umum

Sistem kontrol akses RFID telah lama melampaui arti tradisional pintu dan fungsi manajemen kunci. Semua ini terkait erat dengan sistem kontrol akses termasuk persyaratan keselamatan lingkungan kerja modern, pekerjaan administrasi departemen, manajemen kehadiran harian dan konsumsi makanan dan minuman perusahaan. Sistem kontrol akses RFID banyak digunakan di apartemen, area perumahan, patroli pabrik, departemen teknologi penelitian dan pengembangan perusahaan, medis, keuangan, dan aplikasi lainnya.


Tempat Tinggal & Apartemen

Sistem kontrol akses RFID untuk perumahan dan apartemen dapat secara efektif mencegah personel yang tidak berwenang masuk ke dalam dan melindungi keamanan situs-situs tersebut secara maksimal. Jika kecelakaan terjadi selama periode tertentu, informasi seperti semua data video dan data yang direkam, dll. dapat dikonsultasikan nanti untuk memberikan bukti yang ada.

Taman Kantor

Setiap karyawan memiliki kartu kerja RFID sebagai pembawa data untuk kehadiran atau makan untuk mewujudkan penggesekan kehadiran karyawan, pengumpulan dan pencatatan data, penyelidikan informasi, dan statistik kehadiran. Selain itu, perusahaan dapat menggunakan kartu yang dipegang oleh karyawan untuk mengelola akses mereka ke informasi, sistem, material, dan perangkat di tempat kerja.

Konferensi & Acara

Untuk konferensi besar atau acara penting, sistem kontrol akses RFID adalah cara yang lebih aman dan efektif. RFID dapat mewujudkan identifikasi multi-target, identifikasi target bergerak, dan pemantauan dan manajemen waktu-nyata jarak jauh. Ini tidak hanya memungkinkan peserta untuk memasuki tempat secara efisien tetapi juga dengan cepat mengidentifikasi mereka yang tidak memiliki dokumen identifikasi yang relevan atau mereka yang memiliki dokumen ilegal.

Tempat parkir

Dalam pengendalian pintu masuk dan keluar kendaraan, sistem kendali akses dapat mewujudkan identifikasi tanpa henti, menghemat waktu, dan meningkatkan efisiensi lalu lintas persimpangan. Lebih penting lagi, dapat melakukan pemantauan real-time pada akses kendaraan tempat parkir, memverifikasi identitas orang, kendaraan, dan pemilik mobil secara akurat, menjaga ketertiban umum daerah dan membuat pengelolaan tempat parkir lebih manusiawi, cerdas dan efisien. Juga, ini adalah bagian dari sistem manajemen parkir pintar.

Rumah sakit

Institusi medis mengemban tugas penting untuk menemui dokter oleh masyarakat. Ada arus besar orang di rumah sakit setiap hari, termasuk pasien, anggota keluarga, dan staf medis, yang membawa kesulitan besar bagi manajemen keselamatan rumah sakit. Sistem RFID dapat memberikan manajemen kontrol akses yang lebih baik dan lebih aman dengan mengontrol orang yang masuk dan meninggalkan area penting rumah sakit melalui otoritas hierarkis.

Chip RFID umum untuk manajemen kontrol akses adalah F08, TK4100, dan UHF Alien H3. Chip RFID ini dapat merangkum berbagai tag RFID dan diterapkan dalam sistem kontrol akses yang berbeda.